Ayep Zaki Janji Perjuangkan Kehidupan Layak untuk Warga Kota Sukabumi

Feature Image

Calon Wali Kota Sukabumi nomor urut 2, H. Ayep Zaki, menegaskan komitmennya untuk menyerap aspirasi warga dan memerjuangkan kehidupan layak bagi seluruh warga Kota Sukabumi.

Demikian ditekankan Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem itu saat menyapa warga dan botram (makan bersama) masyarakat Desa Sukakarya.

“Safari politik ini rutin saya lakukan untuk menyapa warga dan mendengarkan aspirasi mereka. Pada umumnya, warga menginginkan BPJS gratis, pengentasan pengangguran, serta kemudahan dalam akses pendidikan,” kata Ayep Zaki, Kamis (10/10).

Ayep melanjutkan bahwa fakta di lapangan menunjukkan masih banyak keluarga di Sukabumi yang kurang mampu. Hal ini lanjut dia harus segera diselesaikan agar warga Sukabumi bisa hidup layak dan tidak hidup dalam kesusahan.

Ayep Zaki juga mengungkapkan bahwa potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Sukabumi masih bisa ditingkatkan tanpa harus menaikkan pajak.

“PAD (Pendapatan Asli Daerah) Sukabumi saat ini sekitar 3,77 persen dari PDBR (Produk Domestik Regional Bruto), berdasarkan data yang saya dapatkan di tahun 2022. Ini masih bisa dioptimalkan tanpa menaikkan pajak sekurang-kurangnya minimal lima persen atau lebih dari PDBR Kota Sukabumi, karena pajak diatur undang-undang dari pusat, dan daerah tidak bisa sembarangan. Kita hanya perlu memaksimalkan potensi yang ada,” papar Ayep Zaki.

Putra asli Sukabumi yang sukses menjadi pengusaha kelas internasional ini juga menekankan pentingnya membersihkan Sukabumi dari praktik pungutan liar (pungli) yang sering dikeluhkan para pengusaha.

“Para pengusaha Sukabumi komitmen membayar pajak sesuai aturan, tapi mereka tidak menginginkan adanya pungli. Jadi, pajak yang dibayarkan langsung kepada rakyat tanpa ada pungli akan mendukung pembangunan daerah yang lebih baik,” tegasnya.

Di akhir pernyataannya, Ayep Zaki menekankan pentingnya memiliki pemimpin yang jujur, amanah, cerdas, dan komunikatif.

“Kita butuh pemimpin yang memiliki sifat-sifat Rasulullah, yakni sidiq, amanah, fatonah, dan tabligh. Itulah yang diinginkan masyarakat, dan itulah yang akan saya perjuangkan untuk Kota Sukabumi,” pungkasnya.

Dalam masa kampanyenya ini H. Ayep Zaki terus mendapatkan dukungan dari warga Sukabumi yang berharap dia dapat mewujudkan janji-janji tersebut jika terpilih sebagai Wali Kota Sukabumi.

Sumber: Nasdem.net