Dorong Industrialisasi Pertanian, Nasdem Sukabumi Siap Menangkan Ilham Habibie di Pilgub Jabar

Feature Image

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, dari pasangan calon nomor urut 3, Ilham Habibie, melakukan kampanye Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024 di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, hari ini, Senin (7/10/2024). Ilham Habibie, yang maju bersama pasangannya Ahmad Syaikhu diusung oleh koalisi Partai Nasdem, PKS dan PPP.

Kedatangan Ilham Habibie ke Cidolog didampingi sejumlah elit partai, diantaranya Ketua Nasdem Kabupaten Sukabumi yang juga Calon Wali Kota Sukabumi, Ayep Zaki, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Muhamad Sodikin, serta jajaran fungsionaris PKS Jawa Barat.

Ilham Habibie dalam kampanyenya menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur yang memadai di daerah, terutama untuk mendukung sektor pertanian.

“Pertanian merupakan sektor inti di sini, jadi jika kita (perlu) memperkuat infrastruktur, kita juga perlu memperkuat pertanian dengan hilirisasi dan industrialisasi. Pengolahan bahan pokok harus dilakukan di daerah ini agar memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi, sehingga daya beli dan ekonomi masyarakat setempat dapat meningkat,” jelas Ilham.

Putera sulung Presiden RI B.J. Habibie itu juga menyoroti masalah irigasi yang belum merata di wilayah Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, banyak lahan pertanian yang masih bergantung pada curah hujan, karena infrastruktur irigasi belum mencakup seluruh wilayah.

“Teknologi irigasi perlu kita perbaiki. Dengan infrastruktur yang lebih baik, masyarakat akan lebih mudah bepergian dan perekonomian lokal akan terbantu,” ujarnya.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki yang turut menghadiri kampanye Ilham Habibie menyatakan komitmennya untuk mendukung kepemimpinan teknokrat di Sukabumi.

“Sudah waktunya Jawa Barat dipimpin oleh teknokrat. Dengan kepemimpinan ini, kita bisa meningkatkan nilai tambah dari berbagai sektor, seperti pertanian, perikanan, dan kehutanan. Saya telah menjalin kerja sama dengan delapan negara untuk mengembangkan potensi ekspor, dan Insya Allah, jika nomor urut 3 memenangkan Pilgub Jabar, kami akan berada di garis depan untuk mensukseskan program hilirisasi,” ujar Ayep Zaki.

Ayep juga menargetkan perolehan suara Nasdem minimal 105.000 dari Sukabumi. Ditambah dengan dukungan penuh dari PKS, dan PPP. "Optimis nomor urut 3 akan meraih kemenangan di wilayah Sukabumi dan Jawa Barat secara keseluruhan," ucap Ayep Zaki meyakinkan.

Sumber: Sukabumiupdate.com